Link Cek Penerima BPUM Tahap 3 Online Agar Cair Rp 1,2 Juta Rekening BRI dan BNI, Anti Ribet Cukup Pakai KTP

- 31 Juli 2021, 15:28 WIB
Link Pendaftaran Online BLT UMKM BPUM Rp1,2 Juta Awal Agustus 2021, Berikut Daftarnya
Link Pendaftaran Online BLT UMKM BPUM Rp1,2 Juta Awal Agustus 2021, Berikut Daftarnya /Pexels/Ahsanjaya

 

SERANG NEWS – Berikut link cara cek penerima Banpres BPUM tahap 3 periode Juli 2021. Terakhir hari ini pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Hanya pelaku UMKM yang dinyatakan memenuhi syarat bisa mencairkan Banpres BPUM UMKM. Sejauh ini, pemerintah hanya menyalurkan BPUM hingga tahap 2. Namun masyarakat mengira kalau pencairan periode Juli 2021 adalah BPUM tahap 3.

Baik BPUM tahap 2 atau tahap 3, setidaknya bantuan dari pemerintah ini bisa mengurangi beban pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19.

BPUM UMKM tahap 3 bisa bisa diartikan sebagai stimulasi tambahan modal untuk pelaku usaha mikro agar bisa terus bertahan di era pandemi Covid-19. Bantuan BPUM ini juga sebagai stimulus atas pemberlakuan PPKM darurat level 4 pulau Jawa dan Bali.

Namun yang berbeda, BPUM tahap 3 ini disalurkan untuk 3 juta pelaku usaha mikro atau UMKM. Proses penyaluran BPUM juga secara bertahap dari bulan Juli sampai dengan September 2021.

"Penyaluran BPUM Tahap 2 Tahun 2021 terbagi ke dalam tiga periode: Juli, Agustus, September 2021. Uang senilai Rp 1,2 juta disalurkan untuk tiga juta pelaku usaha mikro," kata Kemenkop UKM di akun Instagram resminya, @kemenkopukm, dikutip SerangNews.com.

Baca Juga: BPUM Tahap 2 Periode Juli Terakhir Cair Hari Ini, Login Link Ini untuk Dapat Banpres BLT UMKM Rp 1,2 Juta  

Bagaimana proses pencairan?

Nah, menjawab pertanyaan tersebut, proses pencairan BPUM tahap 3 ini disalurkan melalui bank penyalur seperti BNI dan BRI. Pelaku usaha UMKM cukup cek pakai KTP apakah namanya sudah terdaftar sebagai penerima BPUM tahap 3 atau belum.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x