Kapan Bansos Cair Agustus 2021 dan Tanggal Berapa? Ini Penjelasannya Klik cekbansos.kemensos.go.id

- 30 Juli 2021, 08:00 WIB
Kapan Bansos Cair Agustus 2021 dan Tanggal Berapa? Ini Penjelasannya Klik cekbansos.kemensos.go.id.
Kapan Bansos Cair Agustus 2021 dan Tanggal Berapa? Ini Penjelasannya Klik cekbansos.kemensos.go.id. //Instagram/@pidjar.ig

SERANG NEWS - Meski masih di penghujung bulan Juli 2021, sudah banyak masyarakat yang bertanya kapan bansos Agustus cair dan tanggal berapa.

Bansos ini merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan di seluruh Indonesia.

Terlebih lagi di massa penerapa PPKM Level 4 ini, bansos menjadi elemen penting untuk disalurkan karena masih banyak warga terdampak.

"Kami ingin menambahkan terkait dengan pemberian bantuan sosial baru untuk masyarakat di kabupaten/kota untuk penerapan PPKM level 4," kata Menko Airlangga Hartarto dalam siaran pers di YouTube Sekretariat Presiden dikutip Jumat 30 Juli 2021. 

Baca Juga: Bansos Cair saat PPKM Darurat Level 4: BST, PKH, BLT UMKM dan Bantuan Beras 10 Kg, Cek Daftar Penerimanya

Pada massa pandemi Covid-19 ini, setiap Kabupaten/Kota yang menerapkan PPKM Level 4 akan mendapat jatah bansos baru untuk 5,9 juta warga.

Untuk pasti pencairan sendiri belum ada jadwal pasti kapan bansos bulan Agustus 2021 dicairkan, namun berkaca pada bulan yang sudah-sudah bansos dicairkan di pertengahan bulan.

Bagi masyarakat bisa mengakses informasi untuk mengetahui terdaftar atau tidak sebagai penerima bantuan tersebut. Caranya dengan langkah-langkah berikut ini. 

Baca Juga: Kemensos Percepat Penyaluran Bansos BST, PKH dan BPNT di Masa PPKM Level 4, Cek Penerima di Sini

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x