Banpres BPUM Tahap 3 Periode Juli 2021 Cair ke 1,5 Juta UMKM, Cek Pakai KTP dan Lakukan Reservasi

- 29 Juli 2021, 21:33 WIB
Update Cara Cek Penerima Bansos BLT UMKM Senilai Rp1,2 Juta Tahap 2 Cair di eform.bri.co.id/bpum
Update Cara Cek Penerima Bansos BLT UMKM Senilai Rp1,2 Juta Tahap 2 Cair di eform.bri.co.id/bpum /Tangkapan layar Twitter/@KemenkopUKM//

 

 

SERANG NEWS – Dana Banpres BPUM tahap 3 disalurkan per Juli 2021. Hanya menyisakan waktu kurang dari 2 hari lagi BLT UMKM ini akan berakhir disalurkan pada periode Juli 2021.

Totalnya, ada 1,5 juta UMKM yang menerima dana tunai BLT UMKM tahap 3. Bantuan ini disalurkan mulai dari Juli dan akan berakhir di bulan September 2021.

BLT UMKM tahap 3 bisa diartikan sebagai BLT tahap 2 versi pemerintah. Hal tersebut karena pemerintah hanya menyalurkan BLT UMKM hingga 2 tahap.

Namun banyak masyarakat yang menilai bahwa penyaluran BLT UMKM yang cair di bulan Juli sampai Septermber 2021 adalah BLT tahap 3.

Segera cek secara online daftar penerima BLT UMKM tahap 3. Caranya, masukkan 16 nomor NIK KTP pribadi melalui link resmi bank penyalur dana Banpres BPUM.

BLT UMKM disalurkan melalui bank BRI dan BNI. Hanya dua link resmi ini yang bisa menjadi sumber rujukan informasi nama penerima bantuan tunai dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Baca Juga: Bansos Cair saat PPKM Darurat Level 4: BST, PKH, BLT UMKM dan Bantuan Beras 10 Kg, Cek Daftar Penerimanya

Link eform.bri.co.id khusus untuk pencairan melalui bank penyalur BRI, sedangkan banpresbpum.id itu disalurkan untuk bank penyalur BNI.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x