Tebus Obat Gratis di Apotek Kimia Farma Untuk Pasien Telemedicine, Begini Caranya

- 8 Juli 2021, 12:23 WIB
Tebus Obat Gratis di Apotek Kimia Farma Untuk Pasien Telemedicine, Begini Caranya
Tebus Obat Gratis di Apotek Kimia Farma Untuk Pasien Telemedicine, Begini Caranya /Pixabay/Jarmoluk//

SERANG NEWS- Bagi kalian yang dinyatakan positif Covid-19, dan dikategorikan pasien telemedicine, kini bisa tebus obat gratis di 5 Apotek Kimia Farma di DKI Jakarta.

Namun, untuk bisa mendapatkan pelayanan obat gratis tersebut, pasien harus terlebih dahulu mengikuti layanan telemedicine.

Baca Juga: Daftar 5 Apotek Kimia Farma Melayani Tebus Obat Gratis, Lengkap dengan Nomor Kontak dan Lokasinya

Caranya adalah sebagai berikut:

1. Pasien harus terlebih dahulu melakukan tes PCR atau swab antigen di laboratorium yang terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan.

2. Jika hasil tesnya positif dan lab melaporkan hasilnya ke database kasus positif Covid-19 di Kemenkes (NAR), maka pasien akan menerima WhatsApp dari Kemenkes (dengan centang hijau) secara otomatis.

3. Kemudian data tersebutwajib dilaporkan setiap lab penyedia layanan test Covid-19 ke Kementerian Kesehatan. Kasus positif adalah pasien yang memiliki hasil positif tes PCR dari 7 hari ke belakang atau tes Swab Antigen positif dari dua hari terakhir.

Baca Juga: Haiti Berduka, Presiden Jovenel Mouse Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal Lantaran Gagal Tangani Covid-19

4. Selanjutnya pasien bisa melakukan konsultasi secara daring dengan dokter di salah satu dari 11 platform layanan telemedicine secara gratis dengan dengan mengklik link yang terdapat dalam pesan WA dari Kemenkes RI, dengan memasukkan kode voucher di aplikasi yang dipilih.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x