BLT UMKM Tahap 3 Dibuka? Ini Syarat dan Kriteria Agar Dapat BPUM Rp 1,2 Juta, Auto Rejeki Nomplok

- 4 Juli 2021, 20:54 WIB
Ilustrasi: BLT UMKM segera cair di bulan Juli ke pelaku usaha, cek daftar penerima di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dan cairkan Rp1,2 juta.
Ilustrasi: BLT UMKM segera cair di bulan Juli ke pelaku usaha, cek daftar penerima di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dan cairkan Rp1,2 juta. //UNPLASH/Mufid Majnun

SERANG NEWS – Kabar baik datang dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di tengah PPKM Darurat, Banpres Bantuan Produkif Usaha Mikro (BPUM) atau yang lebih dikenal dengan BLT UMKM cair Juli.

Entah, BLT UMKM tahap 2 atau tahap 3, tetapi secara pasti, bantuan sebesar Rp 1,2 juta tersebut akan disalurkan kepada 3 juta UMKM baru yang belum pernah mendapat bantuan.

“Untuk PPKM darurat ini yang pada bulan Juli kita berharap sampai dengan September untuk sisa anggarannya 3,6 triliun bagi 3 juta UMKM bisa diberikan sehingga juga sekali lagi membantu masyarakat pada kondisi PPKM darurat,” ujar Menkeu, Sri Mulyani Indrawati dikutip dari laman Kemenkeu, Minggu 4 Juli 2021.

Baca Juga: Akses Link Ini Agar Dapat BLT UMKM Tahap 3 Cair Juli, Hanya 3 Juta UMKM Segera Daftar BPUM Kuota Terbatas!

Sejauh ini, ada 9,8 juta UMKM yang sudah disalurkan pada tahap 1 dan tahap 2 dengan realisasi anggaran sebesar Rp 11,76 triliun. Sementara target pemerintah adalah 12,8 juta UMKM dengan total alokasi Rp15,36 triliun.

Baca Juga: Buruan Cek, 6 Bantuan Ini Cair saat PPKM Darurat, Ada Bansos Tunai hingga BLT UMKM

Daftar BLT UMKM tahap 3 dengan melengkapi dokumen pendaftaran seperti KTP, KK dan surat keterangan usaha atau NIB. Informasi selengkapnya KLIK DI SINI.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT UMKM Tahap 2 di BRI dan BNI, Berikut Syarat Daftar Banpres BPUM Tahap 3 Online Gratis

Baca Juga: Hanya Pakai KTP Akses Dua Link Ini Dapat Banpres BPUM Tahap 2, Simak Bocoran Kapan BLT UMKM Tahap 3 Dibuka

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah