Cara Cairkan BLT UMKM Melalui BRI dan BNI, Dapatkan Bantuan BPUM 1,2 Juta pada Juni 2021

- 13 Juni 2021, 12:13 WIB
Cara cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta Juni 2021.
Cara cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta Juni 2021. /Hening Prihatini/Dok. Kabar Joglosemar/

SERANG NEWS – Simak cara carikan Bantuan Langusng Tunai atau BLT UMKM melalui BRI atau BNI pada Juni 2021.

Pencairan BLT UMKM juta ini akan dilakukan dua tahap. Jika pencairan sudah dapat dilakukan, maka penerima berhak mendapatkan bantuan BPUM senilai Rp1,2 juta untuk tambahan modal usaha.

Dari laporan pihak Kementerian Kopeperasi dan Usaha Mikro Kecil (Kemenkop UKM), sudah ada sebanyak 9,8 juta penerima yang mendaparkan BLT UMK sejak BPUM ini digulirkan.

Baca Juga: Penuhi Syarat Ini, Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta, Cara Daftar dan Cek Penerima di Dua Situs Resmi Ini

Dari jumlah tersebut, total bantuan sudah diberikan sebesar 11,76 miliar. Saat ini, proses pencairan tahap 2 sedang dalam persiapan yang kemungkinan tidak akan lama dapat dicairkan.

Bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat terdakpak pandemi Covid-19. Selain itu, dalam rangka mendorong proses percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Dana Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) telah tersalurkan sebesar Rp11,76 miliar. Perlu diingat bersama, hanya ada 2 tahap penyaluran BPUM. Tahap 2 sedang dalam persiapan,” tulis pihak Kemenkop dan UKM melalui akun resmi instagramnya yang dikutip SerangNews.com, Jumat, 11 Juni 2021.

Baca Juga: Siapkan NIK KTP, Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Juni 2021 di eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id

Penyaluran BLT UMKM sebagai realisasi pemerintah dalam membantu pelaku UMKM yang terdampak Covid-19.  Dana BLT UMKM diharapkan bisa mengurangi beban UMKM dalam memulai usahanya kembali.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah