Siapkan NIK KTP, Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Juni 2021 di eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id

- 12 Juni 2021, 07:00 WIB
Cara cek penerima BLT UMKM Juni 2021.
Cara cek penerima BLT UMKM Juni 2021. /Tangkap layar/eform.bri.co.id

SERANG NEWS - Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM yang digelontorkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) terus dilanjutkan pada tahun 2021 ini.

Sejatinya BLT yang diberikan kepada para pelaku UMKM ini berakhir pada tahun 2020 kemarin, namun karena masih pandemi, pemerintah akhirnya memperpanjang BLT UMKM di tahun 2021.

Saat ini, penyaluran BLT UMKM akan menyasar 9,8 pelaku UMKM, namun rencananya, pemerintah akan menambah kuota sebanyak 3 juta, sehingga totalnya 12,8 juta penerima.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Akses Link Secara Online Pakai KTP Cair Periode Juni Sekarang

Penyaluran BLT UMKM tahun ini akan sedikit berbeda dengan penyaluran pada tahun lalu, dimana tahun ini pelaku UMKM hanya menerima Rp1,2 juta lebih kecil dari tahun lalu sebesar Rp2,4 juta.

Namun untuk penyaluran tahun ini, pemerintah menegaskan kalau BLT UMKM hanya sampai tahap 2 yang saat ini tengah berproses untuk segera dicairkan.

"Perlu diingat bersama, hanya ada 2 tahap penyaluran BPUM, tahap kedua sedang dalam persiapan," tulis akun @kemenkopukm pada Rabu 9 Juni 2021 kemarin.

Baca Juga: 9,8 Juta UMKM Terima BPUM Juni 2021, Cek Namamu Secara Online di Link Ini Pakai KTP Cair BLT UMKM Tahap 2

Pemerintah telah menyediakan situs laman resmi bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya telah terdaftar sebagai daftar penerima BLT UMKM atau tidak.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x