BLT UMKM Tahap 3 Cair Juni 2021? Buruan Cek di eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id, Siapkan NIK KTP

- 11 Juni 2021, 13:22 WIB
BLT UMKM Tahap 3 Cair Juni 2021? Buruan Cek di eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id, Siapkan NIK KTP.
BLT UMKM Tahap 3 Cair Juni 2021? Buruan Cek di eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id, Siapkan NIK KTP. /eform.bri.co.id/bpum/banpresbpum.id

SERANG NEWS - Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM tahap 3 sudah cair?, banyak masyarakat yang menanyakan, simak Penjelasannya di sini.

BLT UMKM sendiri diberikan kepada para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

BLT UMKM saat ini masih dalam proses tahap 2 namun meski demikian kamu tetap bisa melakukan cek daftar penerima di dua link resmi BRI dan BNI.

Sehingga, hingga saat ini belum ada informasi resmi dibukanya BLT UMKM apalagi pencairan tahap 3. Karena, masih dalam proses tahap 2.

Baca Juga: Dibuka hingga Akhir Juni 2021, Berikut Cara Pengajuan BLT UMKM Rp1,2 Juta, Buruan Daftar Kuota Terbatas

Deputi Bidang Usaha Mikro KemenkopUKM Eddy Satriya mengatakan, jumlah penerima BPUM itu merupakan tahap 1 dari 2 tahap yang direncanakan.

Untuk pemerimanya yaitu kombinasi dari penerima lama dan baru.

"Sampai sebelum lebaran kemarin, KemenkopUKM sudah menyalurkan BPUM sebanyak 9.8 juta penerima yang merupakan kombinasi penerima lama dan penerima baru," katanya dikutip dari laman Kominfo pada Jumat 11 Juni 2021 kemarin.

Ia mengatakan, penyaluran BPUM Rp 1,2 juta untuk tahap 2 masih dalam persiapan.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x