Turnamen Piala Walikota Solo di Puncak Pandemi Covid-19, Epidemiolog UI Soroti Kebijakan Gibran

- 26 Juni 2021, 22:24 WIB
Ahli Epidemiologi UI, Pandu Riono ikut bereaksi atas kebijakan Gibran Rakabuming Raka di tengah amukan Covid-19, melanjutkan Piala Wali Kota Solo 2021.
Ahli Epidemiologi UI, Pandu Riono ikut bereaksi atas kebijakan Gibran Rakabuming Raka di tengah amukan Covid-19, melanjutkan Piala Wali Kota Solo 2021. /Kolase Antara Foto/Mohammad Ayudha dan Pixabay/geralt/

 

SERANG NEWS -- Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan turnamen sepak bola Piala WaliKota Solo tetap digelar seusai jadwal pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

Gibran beralasan, Piala Walikota Solo yang digelar di Stadion Manahan tidak menghadirkan suporter dan tetap bisa ditonton dari rumah.

Sesuai informasi, Piala Walikota Solo ini akan diikuti oleh tim dari liga 1 dan liga 2.

Klub Liga 1 yang terlibat yaitu Arema FC, Persib, Bhayangkara FC, dan Bali United. Sementara Liga 2 diwakili Persis, PSG Pati, RANS Cilegon FC, dan Sriwijaya FC (sebelumnya Dewa United tapi mundur).

Kompetisi Piala Walikota Solo dilaksanakan langsung dengan sistem gugur. Artinya, turnamen ini tidak mengenal hasil seri.

Baca Juga: Gibran Minta Maaf dan Kembalikan Uang Pungli Zakat Warga Solo, Netizen: Didikan Pak Jokowi

Epidemiolog Univesitas Indonesia Pandu Riono menyoroti kebijakan Gibran Rakabuming Raka yang tetap nekat menggelar turnamen sepak bola di tengan tren kenaikan Covid-19 yang signifikan, bahkan menembus rekor harian.

“Nekad!” tulis Pandu Riono, dikutip SerangNews.com dari akun Twitter @drpriono1, Sabtu 26 Juni 2021.

Baca Juga: Warga Solo Jadi Korban Pungli Zakat, Gibran Keliling Minta Maaf dan Kembalikan Uangnya

Dalam unggahan yang lain, Ahli Epidemiologi UI itu juga mengajak semua pihak bekerja sama dalam menangani Covid-19.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x