Gibran Minta Maaf dan Kembalikan Uang Pungli Zakat Warga Solo, Netizen: Didikan Pak Jokowi

- 3 Mei 2021, 05:05 WIB
Wali Kota Solo (Surakarta), Gibran Rakabuming berkeliling menyambangi para pedagang di Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, kota setempat, untuk mengembalikan uang pungli yang dilakukan oknum lurah, pada hari Minggu, 2 Mei 2021.
Wali Kota Solo (Surakarta), Gibran Rakabuming berkeliling menyambangi para pedagang di Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, kota setempat, untuk mengembalikan uang pungli yang dilakukan oknum lurah, pada hari Minggu, 2 Mei 2021. /ANTARA

SERANG NEWS – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta maaf dan kembalikan uang kepada warganya yang menjadi korban pungutan liar atau pungli mengatasnamakan zakat.

Langkah Gibran Rakabuming Raka meminta maaf kembalikan uang pungli zakat beredar di media sosial dan menuai pujian dari sejumlah netizen.

Langkah Gibran Rakabuming dinilai patut dicontoh bawahannya. Hal itu menunjukkan sikap pemimpin yang peduli kepada rakyat.

Baca Juga: Warga Solo Jadi Korban Pungli Zakat, Gibran Keliling Minta Maaf dan Kembalikan Uangnya

“Pemimpin gelem ngene kabeh, pasti rakyate ayem (pemimpin semua mau seperti ini pasti rakyat tenang),” tulis pemilik akun @maryanto22 mengomentari unggahan Instagram @infosolo yang menunjukkan saat Gibran minta maaf dan kembalikan uang pungli ke sejumlah pemilik toko di di Jalan Dr. Rajiman Solo, Kelurahan Gajahan Solo, Minggu 2 Mei 2021.

Ada netizen yang menyebut, sikap Gibran tak lepas dari didikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang tak lain adalah ayah dari Gibran Rakabuming Raka sendiri.

“Didikane (didikan) Pak Jokowi,” tulis pemilik akun @errxxx. “Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya,” tulis komentar @muhammadapriyantoo.

Baca Juga: Kalahkan Bigetron, Evos Legend Juara MPL Season 7 2021, Luminaire: Semoga Hokinya sampai MSC

Netizen juga memuji Gibran karena berani meminta maaf meski dia bukan yang bersalah atas terjadinya pungli zakat kepada sejumlah warga dan pemilik toko di kawasan tersebut.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x