Sebulan Dipimpin Gibran, Kota Solo ‘Banjir’ Bantuan dari Kementerian

- 29 Maret 2021, 22:16 WIB
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Budayawan Sardono W Kusuma dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat berbincang di MasDon Art Center di Solo, Sabtu 27 Maret 2021 lalu.
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Budayawan Sardono W Kusuma dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat berbincang di MasDon Art Center di Solo, Sabtu 27 Maret 2021 lalu. /Tangkapan layar YouTube/

SERANG NEWS – Kota Solo di bawah kepemimpinan Walikota Gibran Rakabuming Raka mulai ‘banjir’ bantuan dari kementerian.

Bahkan, sebulan Gibran dilantik sebagai Walikota Solo pada 2 Februari 2021 lalu, sudah ada lima kementerian yang datang menemuinya dan beberapa tawarkan bantuan.

Yang teranyar, Gibran mendapatkan tawaran bantuan kerjasama dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) untuk pengembangan Solo Technopark.

Kerjasama ini diklaim untuk menjawab tingginya permintaan tenaga kerja pada industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) di Indonesia, khususnya Jawa Tengah.

Baca Juga: Bertemu Gibran, Fahri Hamzah Titipkan Kota Solo

Baca Juga: Perkenalkan Pemilik Baru Persis Solo, Gibran: Saya Akan Sering Ganggu Erick Thohir

“Perpanjangan kerja sama ini untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM industri, khususnya industri TPT,” kata Kepala BPSDMI Kemenperin Arus Gunawan yang dikutip SerangNews.com dari Antara, Senin 29 Maret 2021.

“Melalui pengembangan Akademi Komunitas (AK) Tekstil Solo yang berada di bawah binaan BPSDMI Kemenperin dan berlokasi di kompleks Solo Technopark,” sambung Arus.

Arus beserta jajaran Eselon II Kemenperin melakukan pertemuan dengan putra Presiden Jokowi itu beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x