Cara Daftar BLT UMKM PNM Mekar Tahap 3, Berikut Mencairkan BPUM Rp 1,2 Juta di BRI dan BNI Pakai KTP Gratis

- 7 Juni 2021, 15:15 WIB
Tidak punya rekening bisa dapat BLT UMKM, simak syarat dan cara pencairan BPUM UMKM Rp1,2 juta
Tidak punya rekening bisa dapat BLT UMKM, simak syarat dan cara pencairan BPUM UMKM Rp1,2 juta /instagram @bpumumkm/

 

SERANG NEWS – Segera daftar Banpres BPUM atau BLT UMKM tahap 2 karena batas pendaftaran hingga 28 Juni 2021.

Hanya dengan menggunakan NIK KTP Anda bisa mengakses Banpres BPUM atau BLT UMKM secara gratis. BLT UMKM disalurkan untuk pelaku UMKM yang terdampak Covid-19.

BLT UMKM atau biasa disebut BLT UMKM PNM Mekar sudah disalurkan hingga 9,8 juta UMKM. Silahkan mendaftar untuk mendapatkan BLT UMKM PNM Mekar sebesar Rp 1,2 juta. BLT UMKM PNM Mekar disalurkan melalui BRI, BNI dan PT Pos Indonesia.

PNM atau PT Permodalan Nasional Madani merupakan BUMN keuangan yang selama ini fokus menyalurkan bantuan modal kepada pelaku usaha mikro dengan bunga rendah.

Berbeda dengan BPUM, BLT UMKM PNM Mekaar menggandeng BNI sebagai mitra pembayaran lewat situs banpresbpum.id. Sementara BPUM dapat dicek lewat eform.bri.co.id/bpum.

Kementerian Koperasi dan UKM membuka peluang untuk memperpanjang program Banpres BPUM hingga 2022. Sejauh ini, baru 3 juta UMKM yang diusulkan untuk bisa mendaftar BPUM. Jika ditotal aka nada 12,8 juta UMKM yang memperoleh BLT PNM Mekar.

Namun meski begitu, usulan tersebut sedang menunggu persetujuan dari Kementerian Keuangan. Apalagi setelah pencairan BLT PNM Mekar tahap 2 dianggap selesai. Kemenkop UKM kembali membuka pendaftaran untuk tahap 3.

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM PNM Mekar Tahap 3, Simak Syarat dapat Banpres BPUM Periode Juni Gratis Pakai KTP

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah