Disney Dikabarkan akan Menutup 18 Saluran Televisi, Termasuk Saluran Olahraga Fox Sports

- 30 April 2021, 08:52 WIB
Ilustrasi televisi
Ilustrasi televisi /Pixabay/afra32

SERANG NEWS - Walt Disney dikabarkan akan menutup 18 saluran televisi berbayar pada Oktober tahun ini.

Hal itu karena, Disney akan beralih ke model Direct To Consumer (DTC), salah satu yang akan ditutup yakni saluran olahraga Fox Sport, Fox Sports 2, Fox Sports 3, Star Sports 1 dan Star Sport 2.

"Sebagai bagian dari upaya global The Walt Disney Company untuk beralih ke model direct-to-consumer-first dan lebih jauh mengembangkan layanan streaming kami," bunyi pengumuman Disney itu dikutip dilansir dari insidersport.com yang mengutip ContentAsia pada Jumat 30 April 2021.

Baca Juga: Berlaku Jumat 9 April 2021, Ini Frekuensi Trans TV dan Trans7 Terbaru di Satelit Telkom 4

"Perusahaan ini mengonsolidasikan bisnis Media Networks-nya. terutama di Asia Tenggara dan Hong Kong," tambahnya.

Penutupan 18 saluran itu akan efektif mulai 1 Oktober 2021, Disney akan mengoperasikan portofolio televisi yang efisien yang mencakup saluran berbahasa Mandarin (Star Chinese Channel; Star Chinese Movies) dan Hiburan Faktual (Saluran National Geographic; Nat Geo WILD).

"Upaya ini akan membantu kami menyelaraskan sumber daya kami secara lebih efisien dan efektif dengan kebutuhan bisnis saat ini dan masa depan," katanya.

Baca Juga: Segera Lakukan, Begini Cara Setting Frekuensi Trans TV dan Trans7 Terbaru di Satelit Telkom 4

Ketika fokus Disney bergeser ke layanan streaming langganannya Disney +, program olahraga yang sebelumnya diunggulkan menjadi tidak begitu penting.

Justru akan lebih fokus ke konten film dan serial televisi. Disney sendiri telah memperkuat pijakannya di kawasan Asia-Pasifik.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: insidersport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x