Sebabkan Kerumunan dan Tak Punya Izin, Alasan Bazar Tomang Tol Pamulang Ditutup

- 29 April 2021, 11:48 WIB
Petugas gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Tangsel menutup bazar Tomang Tol Pamulang, Rabu 28 April 2021 malam
Petugas gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Tangsel menutup bazar Tomang Tol Pamulang, Rabu 28 April 2021 malam /Ade maulana/SerangNews.com//

SERANG NEWS- Pasar malam atau yang dikenal warga Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai Bazar Tomang Tol, di Jalan Siliwangi, Pamulang, dibubarkan dan ditutup tim gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Tangsel, Rabu 28 April 2021 malam.

Pembubaran dan penutupan kepada bazar yang buka setiap bulan Ramadhan itu, dilakukan berdasar laporan masyarakat dan pemantauan di lapangan terjadi kerumunan hebat.

Diketahui, bahwa saat ini situasi pandemi Covid-19 di Kota Tangsel masih mengkhawatirkan. Bahkan Tangsel masih memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca Juga: Bioskop di Tangsel Dibuka Lagi, Pilar Saga Ichsan Sebut Mortal Kombat Film Favoritnya

Baca Juga: Seret Nama Airin Rachmi Diany, Rahayu Saraswati Kritik Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan

"Kita bubarkan dan tutup, karena Kota Tangerang Selatan masih zona oranye. Kita harus meraih zona hijau supaya masyarakat lebih aman dan nyaman melakukan aktivitas," tegas Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fachry, Kamis 29 April 2021.

Terpisah, Kepala Bidang Penegakan Hukum & Perundang-undangan Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana menambahkan, bazar ini juga jelas-jelas tanpa izin, sehingga tidak ada legalitasnya.

"Tidak ada pengelola yang berani menghadapi aparatur yang melakukan pembubaran ini tadi," ujarnya.

Baca Juga: Objek Wisata Dibuka saat Libur Lebaran Idul Fitri, Presiden Jokowi Ingatkan Lonjakan Kasus Covid-19 India

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x