BLT PKH Tahap II Cair April 2021, Ini Cara Cek Bantuan Program Kemensos via dtks.kemensos.go.id

- 21 April 2021, 00:47 WIB
Penerima manfaat PKH.*
Penerima manfaat PKH.* /RIESTY YUSNILANINGSIH/PRMN/

SERANG NEWS – Bantuan BLT PKH kembali disalurkan untuk tahap II pencairan bantuan Program Kemensos.  Penerima bantuan bisa mengecek melalui dtks.kemensos.go.id untuk mengetahui jadwal dan daftar penerima bantuan PKH.

Berikut rincian bantuan yang akan diterima langsung kepada penerima bantuan program PKH.

Sesuai jadwal, bantuan PKH dicairkan pada April 2021, bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan 2021.

Bantuan PKH disalurkan secara bertahap setiap tiga bulan dalam empat tahap seperti pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober 2021. Bantuan PKH disalurkan melalui Bank BRI, BNI, Mandiri dan  PT Pos Indonesia.

"Pencairan bantuan ini untuk Tahap II, kebetulan bulan April. Jadi pas bersamaan dengan awal puasa,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta dikutip dari Antara, Minggu 18 April 2021.

Baca Juga: Modal KTP dapat Bantuan, Cek Pencairan BLT BST, PKH dan BPNT Program Kemensos via dtks.kemensos.go.id

Dalam penyaluran bantuan BLT PKH, Kemensos menyiapkan anggaran Rp6,53 triliun yang akan disalurkan kepada keluarga 9 juta KPM.

Hingga pencairan April 2021, Kemensos sudah menyalurkan bantuan program PKH sebesar Rp15,35 triliun yang sudah disalurkan bagi masyarakat.

Bantuan itu diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat di tengah tren kenaikan harga kebutuhan bahan pokok pada bulan puasa ini.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x