Disalurkan April 2021, Cukup Pakai NIK KTP dapat Bantuan BST, PKH dan Kartu Sembako Lewat dtks.kemensos.go.id

- 17 April 2021, 01:54 WIB
Bansos Kemensos BST, BPNT, dan PKH cair pada April 2021. Simak cara cek penerima hanya dengan menggunakan NIK KTP.
Bansos Kemensos BST, BPNT, dan PKH cair pada April 2021. Simak cara cek penerima hanya dengan menggunakan NIK KTP. /Kemenss.go.id

 

SERANG NEWS -- Bantuan langsung tunai (BLT) program Kementerian Sosial terus disalurkan kepada penerima bantuan hingga akhir April 2021. Penerima bantuan cukup dengan NIK KTP bisa mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai penerima bantuan program BST, PKH, BNPT/Kartu Sembako atau BLT BPUM UMKM.

NIK KTP bisa digunakan untuk mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai penerima bantuan berikut cara mencairkan bantuan.

Sesuai jadwal, Bantuan BST dan PKH disalurkan April 2021. Bantuan disalurkan secara bertahap kepada penerima bantuan yang dinyatakan telah memenuhi sejumlah persyaratan.

Baca Juga: 9,8 Juta UMKM Terima Bantuan BLT UMKM 2021, Login eform.bri.co.id/bpum dapat Rp 1,2 Juta dan Cara Cencairkan

Bantuan BLT disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan harapan bahwa bantuan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat. Bantuan itu juga disalurkan dengan harapan bisa meningkatkan daya beli di tengah masyarakat yang lesu akibat pandemi Covid-19.

Pemerintah sendiri sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 110 triliun yang rencananya akan disalurkan kepada penerima bantuan program Kemensos seperti BST, PKH dan BNPT/Kartu sembako.

Sesuai kuota penerima keluarga penerima manfaat (KPM), bantuan program BST ditargetkan menyasar 10 juta KPM, bantuan program PKH dengan 10 juta KPM dan BPNT/Kartu Sembako dengan target 18,8 juta KPM.

Baca Juga: Disalurkan April 2021, Ini Kriteria dan Syarat dapat BLT PKH, Link dtks.kemensos.go.id

Bantuan juga disalurkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM sebesar Rp 1,2 juta yang disalurkan kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro melalui program BLT BPUM UMKM.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x