Buruan Cek Rekening! Kemensos Cairkan Bansos PKH Awal Ramadhan 2021, Berikut Jumlah Bantuan Yang Diterima

- 19 April 2021, 04:09 WIB
SIMAK! Kriteria dan Cara mendaftar BLT PKH Tahun 2021
SIMAK! Kriteria dan Cara mendaftar BLT PKH Tahun 2021 /Twitter Kemensos RI./

SERANG NEWS – Bantuan langsung tunai (BLT) program PKH kembali disalurkan. Bantuan PKH tahap II disalurkan bulan April 2021, bersamaan dengan bulan puasa Ramadhan.

Login dtks.kemensos.go.id untuk memastikan dapat bantuan PKH. Bantuan PKH disalurkan setiap tiga bulan dalam empat tahap seperti Januari, April, Juli dan Oktober 2021.

Bantuan disalurkan melalui BRI, BNI, Mandiri dan BTN. Kemensos sendiri terus menyalurkan bantuan program PKH.

Total anggaran yang sudah disiapkan sebesar Rp6,53 triliun yang akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Kemensos program PKH.

"Pencairan bantuan ini untuk Tahap II, kebetulan bulan April. Jadi pas bersamaan dengan awal puasa,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta dikutip dari Antara, Minggu 18 April 2021.

Baca Juga: Disalurkan April 2021, Cukup Pakai NIK KTP dapat Bantuan BST, PKH dan Kartu Sembako Lewat dtks.kemensos.go.id

Sejauh ini, Kemensos sudah menyalurkan bantuan program PKH. Total ada Rp15,35 triliun yang sudah disalurkan bagi masyarakat.

Bansos PKH tersebut menyasar 9.074.584 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di seluruh pelosok Tanah Air. Dengan pencairan bantuan PKH diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat (KPM) pada bulan puasa.

Bantuan itu diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat di tengah tren kenaikan harga kebutuhan bahan pokok pada bulan puasa ini.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x