16 Ribu Petugas Sukses Tangani Banjir Jakarta, Anies Baswedan: Semua Atas Izin Allah

- 23 Februari 2021, 21:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi kinerja seluruh petugas gabungan saat menangani banjir, Selasa 23 Februari 2021
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi kinerja seluruh petugas gabungan saat menangani banjir, Selasa 23 Februari 2021 /Tangkapan layar YouTube/Pemprov DKI Jakarta/

SERANG NEWS- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi kinerja 16 ribu petugas penanganan banjir Jakarta.

Dikatakan Anies, seluruh petugas gabungan Pemprov DKI Jakarta bekerja secara nonstop, mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan banjir.

Seluruh petugas mengerahkan kekuatan untuk mengendalikan 644 pintu air, 1.013 pompa termasuk 228 truk pemadam kebakaran, dan 100 truk penyiraman tanaman.

Baca Juga: Kapolri Terbitkan Surat Edaran UU ITE : Jika Tersangka Minta Maaf Tak Perlu Ditahan

Termasuk menyalurkan bantuan pangan, bantuan kesehatan, dan bantuan sosial yang terjun langsung pada warga terdampak.

"Alhamdulillah, genangan dan banjir akibat hujan ekstrem yang terjadi Sabtu 20 Februari 2021 dini hari telah tuntas ditangani. Hari Minggu 21 Februari 2021 semua telah surut, dan Senin 22 Februari 2021 pagi kegiatan pemerintahan, kegiatan ekonomi bisa berjalan tanpa ada gangguan apapun," kata Anies Baswedan dalam video yang dikutip SerangNews.com pada akun YouTube Pemprov DKI Jakarta yang diposting, Selasa 23 Februari 2021.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Banjir Jakarta Surut 100 Persen, Menteri Era SBY: BuzzerRp Jangan Murung ya

Dalam video yang sudah ditonton 1.064 orang tersebut, Anies juga berterima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri, yang terjun langsung di lokasi-lokasi terdampak banjir.

Termasuk kepada Palang Merah Indonesia (PMI), lembaga-lembaga sosial, lembaga amil zakat, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, organisasi keagamaan, relawan, pribadi, keluarga dan organisasi yang turun tangan langsung memberikan bantuan, meringankan saudara-saudara kita yang terdampak oleh banjir.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: YouTube Pemprov DKI Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x