Rawan Longsor, Bencana Tanah Retak Ancam Akses Jalan Warga di Bantaran Sungai Pesanggrahan Tangsel

- 22 Februari 2021, 13:58 WIB
Ketua RT 04, RW 06, Akhya Rudin menunjuk tanah retak di Jalan Lembah 1, Cirendeu, Ciputat Timur, Senin 22 Februari 2021
Ketua RT 04, RW 06, Akhya Rudin menunjuk tanah retak di Jalan Lembah 1, Cirendeu, Ciputat Timur, Senin 22 Februari 2021 /Ade maulana/SerangNews//

SERANG NEWS- Bencana tanah retak terjadi di Jalan Lembah 1, RT 04, RW 06, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Akibat kejadian itu, akses jalan utama yang digunakan untuk aktivitas 70 kepala keluarga yang tinggal diatas pinggir Sungai Pesanggrahan itu rawan dan terancam longsor.

Ketua RT 04, RW 06 Jalan Lembah 1, Akhya Rudin mengatakan, tanah retak mulai terjadi pasca hujan deras yang melanda kawasan itu pada tanggal 19-20 Februari 2021 lalu.

Baca Juga: Perjalanan Kereta Kembali Dibatalkan Hari Ini, PT KAI: Tiket Dapat Direfund Maksimal 30 Hari Keberangkatan

Dijelaskan Akhya, jalan sepanjang 100 meter yang sudah diaspal tersebut kini retak dan terancam longsor mengancam keselamatan warga.

"Tanah retaknya itu kelihatan pasca hujan deras dua hari lalu. Sebelumnya belum retak tanahnya. Warga disini khawatir, kalau turun hujan deras lagi bisa saja longsor ini," ujar Akhya kepada SerangNews.com, Senin 22 Februari 2021.

Untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa, Akhya bersama warga sekitar memberikan batas patok menggunakan tali plastik di sepanjang jalan yang tanahnya retak.

Baca Juga: Vaksinasi Corona Tahap Kedua untuk Lansia Dibuka, Begini Cara Daftar Melalui Link di 34 Kota se-Indonesia

Dia juga mengaku, pihak Kelurahan Cirendeu bersama jajarannya sudah turun ke lokasi. Namun menurutnya hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x