Tak Main-Main, Jokowi Beri Perintah Tegas ke Panglima TNI dan Kapolri, Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

- 16 Februari 2021, 01:35 WIB
Presiden Jokowi mengungkapkan tiga hal yang menjadi fokus utama dalam mengendalikan dan menyelesaikan penyebaran Covid-19 yang melanda Indonesia. Hal ini disampaikan dalam rapat terbatas, Rabu 6 Januari 2021/Tangkap Layar
Presiden Jokowi mengungkapkan tiga hal yang menjadi fokus utama dalam mengendalikan dan menyelesaikan penyebaran Covid-19 yang melanda Indonesia. Hal ini disampaikan dalam rapat terbatas, Rabu 6 Januari 2021/Tangkap Layar /

SERANG NEWS – Presiden Jokowi meminta agar jajaran TNI/Polri untuk terus menegakkan disiplin protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam rapat pimpinan TNI-Polri di Istana Negara, Senin 15 Februari 2021.

Mulanya Presiden mengapresiasi jajaran TNI-Polri yang selalu hadir membantu penanggulangan bencana terutama yang terjadi satu tahun belakangan ini. Untuk itu, ia meminta agar TNI-Polri selalu aktif mendisiplinkan protokol kesehatan dan PPKM secara mikro.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran TNI-Polri untuk terus aktif mendisiplinkan Protokol Kesehatan. Mendisiplinkan 3M, dan juga terus aktif untuk mendukung 3T, dan juga mendukung pelaksanaan PPKM skala mikro, PPKM di skala desa," kata Jokowi seperti dilihat dalam Channel YouTube Sekretariat Presiden, dikutip SerangNews.com.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan TNI-Polri Dukung Iklim Usaha Dengan Beri Kepastian Hukum

Baca Juga: Dinner Romantis Mama Rosa untuk Al dan Andin, Prediksi Ikatan Cinta Selasa 16 Februari 2021

Jokowi mengatakan, unsur TNI memiliki struktur organisasi hingga tingkat desa seperti Babinsa. Sementara Polri memiliki Bhabinkamtibmas.

Jokowi berharap anggota TNI/Polri bisa bekerja terintegrasi menegakkan disiplin protokol kesehatan hingga tingkat desa.

Baca Juga: Jadwal NET TV Selasa 16 Februari 2021, Jangan Lewatkan Drakor: Come Back Mister dan Oh My Ghost

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x