Din Syamsuddin Dituduh Radikal, Abdul Mu’ti: Tidak Mendasar dan Salah Alamat

- 13 Februari 2021, 00:09 WIB
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti menyoroti soal SKB Tiga Menteri.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti menyoroti soal SKB Tiga Menteri. /Dok. Muhammadiyah

SERANG NEWS – Tuduhan radikal yang ditujukkan kepada Din Syamsuddin mendapat respon dari Sekjend Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Abdul Mu’ti membela mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu dengan menyebut bahwa tuduhan yang ditujukan kepada Din Syamsuddin tidak mendasar.

“Tuduhan itu jelas tidak bersadar dan salah alamat,” tulis Abdul Mu’ti melalui akun Twitter Abe_Mukti yang terpantau SerangNews.com, Jumat 12 Februari 2021.

Sekjed PP Muhammadiya itu juga menautkan pernyataan lengkapnya dengan judul ‘Salah Alamat Menilai Pak Din Radikal’.

Baca Juga: PPnBM Berlaku Bulan Depan, Catat! Ini Mobil yang Akan Turun Drastis

Abdul Mu’ti mengawali pembelaannya kepada Mantan Ketum PP Muhammadiyah itu dengan menyebut bawah dirinya mengenal dekat Din Syamsuddin. Din dikenal Abdul Mu’ti sebagai seorang yang seorang yang aktif mendorong moderasi beragama dan kerukunan intern dan antar umat beragama, baik di dalam maupun luar negeri.

“Pak Din adalah tokog yang menggagas konsep negara Pancasila sebagai Darul Ahadi Wa Syahadah di PP Muhammadiyah sampai akhirnya menjadi keputusan resmi Muktamar Muhammadiya ke 47 di Makasar,” tulisnya.

Semasa menjadi utusan khusus presiden untuk dialog dan Kerjasama antar peradaban, sebut Mu’ti, Din Syamsuddin memprakasai dan menyelenggarakan pertemuan ulama dunia di Bogor.

Baca Juga: Gandeng Penyitas Corona Tingkatkan Protokol Kesehatan, Ini yang Dilakukan Pemkot Tangsel

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah