Facebook Mulai Batasi Konten dan Aktivitas Politik di Indonesia  

- 12 Februari 2021, 18:05 WIB
Sajian spesial medsos Facebook, Instagram, Twitter dan Snapchat saat perayaan Tahun Baru Imlek 2021.
Sajian spesial medsos Facebook, Instagram, Twitter dan Snapchat saat perayaan Tahun Baru Imlek 2021. /Pixabay/kropekk_pl

SERANG NEWS -- Seiring tingginya keluhan dari pengguna, situs jejaring media sosial Facebook mulai membatasi penyebaran iklan politik khususnya yang muncul di News Feed.

Proses uji coba pembatasan tayangan iklan politik tersebut sedang berlangsung. Kebijakan bos Facebook ini mulai berlaku disejumlah negara sepeti Indonesia, Kanada dan Brazil. Disusul Amerika serikat.

"Seperti yang disebutkan Mark Zuckerberg saat rapat baru-baru ini, salah satu umpan balik yang sering kami dengar adalah orang tidak mau konten politik mengambil alih laman Kabar Berita," kata Direktur Manajemen Produk Facebook, Aastha Gupta, di blog resmi Facebook, dikutip Jumat 12 Februari 2021.

Baca Juga: Terungkap, Nindy Masih Hidup, Prediksi Ikatan Cinta Jumat 12 Februari 2021

Baca Juga: Dewa dan Nana Romantis, Alya Terseret Mobil, Link Live Streaming Buku Harian Seorang Istri

Pembatasan konten politik dilakukan agar pengguna merasa lebih nyaman.

Selama masa uji coba, Facebook akan mengukur bagaimana respons pengguna terhadap konten politik yang muncul di laman utama, dengan membuat kategori peringkat.

Facebook memberi pengecualian untuk informasi COVID-19 dari akun milik lembaga resmi dan kantor atau layanan pemerintahan.

Baca Juga: Aldebaran Serahkan Diri ke Polisi, Hati Andin Luluh, Akses Live Streaming Ikatan Cinta Jumat 12 Februari 2021

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x