Menkes pastikan Vaksinasi untuk Lansia di Atas 60 Tahun Berlangsung Besok

- 7 Februari 2021, 21:34 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi menyebut vaksinasi Corona untuk lansia di atas 60 tahun telah mendapat izin Badan POM, Minggu 7 Februari 2021.
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi menyebut vaksinasi Corona untuk lansia di atas 60 tahun telah mendapat izin Badan POM, Minggu 7 Februari 2021. /Instagram/Budi G. Sadikin./

SERANG NEWS - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) secara resmi mengeluarkan izin penggunaan vaksin Corona dari Sinovac bagi kelompok usia lanjut (lansia) di atas 60 tahun, Minggu 7 Februari 2021.

Dikatakan Budi Gunadi berdasarkan keputusan tersebut, Kemenkes akan segera melakukan vaksinasi bagi tenaga kesehatan berusia di atas 60 tahun.

Diketahui izin vaksin untuk bisa diberikan bagi orang dengan usia di atas 60 tahun berdasarkan uji klinis yang sudah dilakukan ditiga negara di luar Indonesia.

“Penting sekali bagi pemerintah untuk memprioritaskan tenaga kesehatan berusia lanjut karena adanya risiko ganda, yaitu profesi mereka yang rawan terpapar Corona. Selain itu usia mereka yang rentan,” kata Budi Gunadi saat konferensi pers secara virtual yang dikutip SerangNews.com melalui akun Twitter @KemenkesRI, Minggu 7 Februari 2021.

Baca Juga: BPOM Izinkan Vaksin Corona Sinovac Bagi Lansia Di Atas 60 tahun, Berikut Syaratnya

Menkes menyebut proses vaksinasi perdana bagi tenaga kesehatan berusia di atas 60 tahun akan dilaksanakan pada Senin 8 Februari 2021, pukul 09.00 WIB. 

Untuk jumlah tenaga kesehatan berusia di atas 60 tahun yang akan divaksinasi, Menkes memastikan totalnya berjumlah 11.600 orang di seluruh Indonesia.

"Kami berharap diberikannya vaksin Corona bagi tenaga kesehatan yang berusia lanjut dapat melindungi, dan memberikan keamanan bagi seluruh tenaga kesehatan kita tanpa terkecuali," tutur Budi Gunadi. 

Baca Juga: Daftar Weton Banyak Rezeki Tahun 2021 Menurut Primbon Jawa, Apakah Kamu Termasuk?

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x