Terima Kunjungan KAHMI, Menag Gus Yaqut Beberkan Rencana Besar dengan Ormas Islam Indonesia

- 29 Januari 2021, 00:12 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) saat memimpin rapat di Kementerian Agama hari ini, Senin 18 Januari 2021.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) saat memimpin rapat di Kementerian Agama hari ini, Senin 18 Januari 2021. /Kemenag

SERANG NEWS – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima kunjungan silaturahim dari jajaran pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di ruang kerja Menteri Agama, Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin Jakarta.

Di tengah pertemuan itu, Gus Yaqut membeberkan rencana Kementerian Agama perihal merawat kembali hubungan ukhuwah Islamiyah di bumi nusantara. 

Gus Yaqut pun mengaku bersedia memfasilitasi jika diminta untuk meggelar pertemuan berkala antara sejumlah organisasi masyarakat Islam.

Baca Juga: Seakan Sindir Eiger, Arei Layangkan Surat Keringanan Produknya Bebas Direview Masyarakat

Baca Juga: Cara Unik Ganjar Pranowo Terima Suntik Vaksin Covid-19 Tahap Dua, Pakai Baju Adat Melayu

"Saya sempat ditanya Presiden Joko Widodo mengapa harus membangun Ukhuwah Islamiyah. Saya jawab bangsa Indonesia dihuni mayoritas muslim, bila sesama muslim dapat menjaga dan merawat semangat Ukhuwah Islamiyah maka negara ini akan damai dan sejahtera," ujar Menag Yaqut dari laman Kemenag. SerangNews.com mengutip pada Kamis 28 Januari 2021.

Baca Juga: Viral Surat Keberatan Eiger, karena Produknya Direview Youtuber, padahal Gak Diendorse

Gus Yaqut pun bersedia jika pertemuan antar ormas Islam itu digelar secara rutin dan tidak formal. Tetapi bisa dilakukan dalam bentuk kegiatan santai tetapi syarat dengan suasana keakraban.

"Misalnya dengan menggelar coffee morning dalam rangka menjalin dan merajut semangat ukuwah Islamiyah sesana muslim," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x