Menag Fachrul Razi Ingatakan Protokol Kesehatan dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad

- 29 Oktober 2020, 19:28 WIB
Menag Fachrul Razi
Menag Fachrul Razi /Serang News

SERANGNEWS.COM - Menteri Agama Fachrul Razi mengajak masyarakat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad dengan memerhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

"Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam rahmatan lil 'alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," katan sebagaimana Serangnews.pikiran-rakyat.com lansir dari Antara.

Ia mengajak Umat Islam memperingati hari kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad dengan memperbanyak selawat untuk Rasulullah SAW. “Mari terus memperbanyak selawat," katanya.

Baca Juga: Pertanyakan Sumbangsih Generasi Milenial, Megawati: Masa Cuma Demo Saja?

Kata Fachrul, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mesti menjadi pengingat bagi Umat Islam untuk selalu meneladani Rasulullah. “Rasulullah adalah teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia. Rasulullah adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita," kata dia.

Sebelumnya ajakan untuk menjaga protokol kesehatan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad juga disampaikan MUI Kota Serang dan Walikota Serang Syafrudin.

Baca Juga: Kecam Keras Presiden Prancis , Yandri Susanto: Apa Demo Dulu, Baru Dubes Prancis Minta Maaf?

Baca Juga: Menag Dukung Keputusan Kemenlu Panggil Duta Besar Prancis 

Syafrudin mengatakan, masyarakat Kota Serang yang akan melaksanakan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad dipersilahkan. “Untuk masyarakat Kota Serang silahkan Maulid Nabi dirayakan tapi harus disederhanakan tidak usah besar-besarkan,” katanya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x