Untuk BSU Guru Non PNS Aceh, Menag Serahkan Rp22 Miliar

- 14 Desember 2020, 07:56 WIB
Menag Fachrul Razi
Menag Fachrul Razi /

SERANG NEWS - Menteri Agama Fachrul Razi menyerahkan langsung secara simbolis Bantuan Subsidi Upah (BSU) guru non PNS kepada Kanwil Kemenag Aceh.

Penyerahan bantuan ini dilakukan dalam rangkaian program Kita Cinta Aceh dan Kita Cinta Papua di Banda Aceh, sekaligus dialog tokoh agama dan tokoh masyarakat/ adat di Aceh.

Bantuan senilai Rp22.995.000.000 itu nantinya akan dicairkan ke rekening masing-masing guru non PNS binaan Kemenag yang berhak menerima BSU.

Baca Juga: Cair Desember, Berikut Langkah Mencairkan Uang BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap 2

Setiap guru akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1,8juta. Namun, ada kewajiban pajak yang harus dibayarkan atas penerimaan bantuan ini.

"Bantuan Kemenag ini untuk guru non PNS di lingkungan Kemenag Aceh. Mudah-mudahan berkah. AamiIn," kata Menag dilingkungan Kantor Kemenag Provinsi Aceh dikutip SerangNews.com dari laman Kemenag, Sabtu 12 Desember 2020.

Baca Juga: Cara Akses Listrik Gratis Desember 2020 PLN via www.pln.co.id atau WA ke 0812-2123-123

Selain itu, Menag juga menandatangani prasasti peresmian Balai Nikah dan Manasik Haji Pusat Layanan Haji dan Umrah Kabupaten Aceh Besar dan Aceh Utara, serta Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kabupaten Aceh Singkil yang dibangun melalui skema SBSN 2020.

Menag Fachrul Razi juga menyerahkan bantuan Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI untuk renovasi rumah ibadah Kristen di Aceh sebesar 750 juta.

Baca Juga: LOGIN e-form.bri.co.id/bpum, Cek Nama & NIK KTP Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Secara Online

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x