Pemprov Banten Gelontorkan Rp161,68 Miliar untuk Pondok Pesantren, FSPP: Alhamdulillah Sudah 3 Kali

- 20 Januari 2021, 10:17 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim (tengah) secara simbolis memberikan bantuan kepada pondok pesantren melalui perwakilan FSPP Provinsi Banten, di Gedung Negara Banten, Kota Serang, Selasa 19 Januari 2021.
Gubernur Banten Wahidin Halim (tengah) secara simbolis memberikan bantuan kepada pondok pesantren melalui perwakilan FSPP Provinsi Banten, di Gedung Negara Banten, Kota Serang, Selasa 19 Januari 2021. /Dok. Humas Pemprov Banten/

SERANG NEWS – Kabar gembira untuk Pondok Pesantren di Provinsi Banten. Sebab, Pemprov Banten telah menggelonrkan anggaran sebesar Rp161,68 miliar untuk Pondok Pesantren.

Anggaran yang bersumber dari APBD Banten 2021 itu diperuntukan untuk 4.042 Pondok Pesantren yang ada di wilayah Provinsi Banten.

Nantinya Pondok Pesantren yang terdaftar, masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar Rp40 juta. Anggaran itu digunakan untuk pengeloaan dan peningkatan ekonomi Pondok Pesantren.

Baca Juga: Lagi, Gubernur WH Perpanjang PSBB Banten hingga 17 Februari 2021

Secara simbolik, bantuan telah diserahkan Gubernur Banten Wahidin Halim saat rapat kerja II Pengurus Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten Masa Khidmat 2020 - 2025 di Gedung Negara Provinsi Banten, Kota Serang Selasa 19 Januari 2021. Bantuan diterima secara simbolis oleh Ketua Presidium FSPP Banten 2021 KH Anang Azhari.

“Tahun ini Pondok Pesantren mendapatkan bantuan Rp40 juta. Untuk pengelolaannya, diserahkan ke masing-masing Pondok Pesantren sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dibuat untuk peningkatan ekonomi pondok pesantren,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim saat penyerahan.

Gubernur yang akrap disapa WH ini mengatakan, Pondok Pesantren telah banyak berkontrubisi dalam pembangunan sumber daya manusia di Provinsi Banten.

Baca Juga: Masih Banyak Warga Melanggar Protokol Covid-19 di Kota Serang, Satgas Gelar Operasi Yustisi

“Saya terbantu dengan Pondok Pesantren.  Bentuk apresiasi saya, adalah memberikan bantuan semacam insentif," ujar WH.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x