Masuk Tanah Jawara, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy: Sosok Pendekar Banten Harus Ada di Semua Personel

- 10 Januari 2021, 18:13 WIB
Kapolri Jendral Pol Idham Azis melantik Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menggantikan Irjen Pol Fiandar di gedung Rupatama Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa 5 Januari 2021.
Kapolri Jendral Pol Idham Azis melantik Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menggantikan Irjen Pol Fiandar di gedung Rupatama Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa 5 Januari 2021. /Humas Polri/

SERANG NEWS - Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho menginginkan sosok Pendekar Banten melekat dalam jajaran personel Polda Banten.

Maksud Irjen Pol Rudy Heriyanto terkait sosok Pendekar Banten adalah pribadi yang empati, mengayomi dan dekat dengan masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Jenderal Bintang Dua yang ditugaskan di Polda Banten berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3435-3436/XII/KEP./2020 tertanggal 10 Desember 2020 saat memberikan commander wish kepada pejabat utama, Kapolres jajaran, Pamen, serta Pama Polda Banten, di Aula Serba Guna Mapolda Banten, Jumat 8 Januari 2021. 

Baca Juga: Gantikan Irjen Pol Fiandar Jabat Kapolda Banten, Ini Profil Irjen Pol Rudy Heriyanto

Itulah mengapa sosok pendekar Banten disebut Kapolda Banten harus melekat pada seluruh personelnya. 

Tujuannya untuk menyamakan persepsi serta langkah program kerja Polda Banten ke depan. Terutama berkaitan pelaksanaan tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan jaminan keamanan selaras dengan program prioritas Kapolri.

Dengan jargon Pendekar Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan, Polda Banten harus jadi Polisi yang empati, mengayomi dekat dengan rakyat, mengandung makna merajut keberagaman merawat kebhinekaan.

Baca Juga: Ini Dua Nama Calon Kapolri Pengganti Jenderal Idham Azis yang Pernah Menjabat Kapolda Banten

"Sosok Pendekar Banten ini, harus ada di semua personel Polda Banten dan polres jajaran. Kita harus memiliki komitmen bersama untuk menjadi Polisi yang empati, mengayomi dan dekat dengan Rakyat Banten," katanya, melalui keterangan tertulisnya. 

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x