Update! Cara Mencairkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta, Segera Penuhi Persyaratannya

- 14 Januari 2021, 09:00 WIB
Cara dapat bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM yang cair bulan Januari 2021 melalui bank BRI dan cara cek penerima di eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.
Cara dapat bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM yang cair bulan Januari 2021 melalui bank BRI dan cara cek penerima di eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP. /Kemenkop UKM

SERANG NEWS - Dicairkan pada bulan Januari 2021, begini cara mudah mencairkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta. 

Untuk penerima bantuan, berikut cara mudah untuk mencairkan BLT UMKM Rp2,4 Juta dari Pemerintah yakni, dengan cara login eform.bri.co.id/bpum. 

Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah kepada pelaku UMKM seluruh Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19. 

Untuk mendapatkan bantuan BLT UMKM Rp2,4 juta, calon penerima perlu menyiapkan beberapa dokumen sebagai syarat pencairan.

Baca Juga: SIMAK! Berikut Syarat dan Cara Daftar BLT Ibu Hamil Rp3 Juta  

Baca Juga: Risma Gandeng KPK Perbaiki Data Bansos, ini Cara Daftar BLT Rp3 Juta Bagi Ibu Hamil & Anak Sekolah

BLT UMKM sebesar Rp2,4 juta rupiah itu diberikan secara tunai langsung kepada pelaku UMKM yang telah memenuhi syarat dan mendaftarkan usahanya. 

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan akan menambahkan penerima Banpres ini sebanyak 20 juta pelaku UMKM ditahun 2021 ini.

Teten mengaku telah mengusulkan kepada DPR agar anggaran bagi program BLT UMKM ditambah sebesar Rp48 triliun bagi 20 juta pelaku usaha mikro di 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x