Presiden Jokowi Cairkan Banpres BPUM UMKM Senilai Rp2,4 Juta Hari ini, Cek Segera dengan Cara ini

- 6 Januari 2021, 19:34 WIB
Jokowi saat memimpin rapat terbatas yang disiarkan akun YouTube Sekretaris Presiden, Rabu 6 Januari 2021.
Jokowi saat memimpin rapat terbatas yang disiarkan akun YouTube Sekretaris Presiden, Rabu 6 Januari 2021. /Tangkap Layar YouTube/Setpres

SERANG NEWS - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) UMKM sebesar Rp2,4 Juta dicairkan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta hari ini.

Bagi yang namanya terdaftar sebagai penerima bisa segera melakukan pengecekan pada rekeningnya masing-masing. Pasalnya, Presiden Jokowi meminta para pelaku UMKM dapat menggunakannya untuk tambahan modal usaha.

Menurut Jokowi, BLT Banpres BUMP UMKM adalah salah satu program pemerintah dalam membantu pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan, Link Akses Agar Bisa Cair Rp 1,2 Juta

Pencairan Banpres BUMP UMKM senilai Rp2,4 juta itu diharapkan bisa membantu sekaligus memacu para pelaku usaha untuk terus bertahan dan mengembangkan usahanya. Apalagi, Pemulihan Ekonomi Nasional juga sangat bergantung dari pulihnya sektor UMKM.

Presiden Jokoiw mengatakan, pemerintah terus berusaha memberikan berbagai stimulus untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Jadi di dalam amplop itu kita membantu baik untuk modal kerja, untuk modal usaha karena saya tahu omzet Bapak Ibu pasti turun. Mungkin sekarang jualan hanya bisa misalnya separuhnya atau sepertiganya," kata dikutip serangnews.com dari infopublik.id, Rabu 6 Januari 2021.

Ia memastikan, saat ini pemerintah serius dalam mengantisipasi dampak Covid-19 dengan berbagai cara yang terukur.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 12, ini Syarat & Besaran Insentif Bagi Penerimanya

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: infopublik.id Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x