CICSR Dukung Penuh Polisi Usut Tuntas Kasus Rizieq Shihab, Termasuk Pengawal yang Meninggal

- 12 Desember 2020, 07:27 WIB
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww. /MUHAMMAD IQBAL/ANTARA FOTO

 

 

SERANG NEWS -- Bareskrim Mabes Polri mengambil alih pemeriksaan kasus meninggalnya enam pengikut Rizieq Shihab dalam insiden bentrokan di ruas Tol Jakarta-Cikampek sekitar Karawang, Senin (7/12) dini hari.

Enam orang yang tewas itu adalah Faiz Ahmad Syukur (22), Andi Oktiawan (33), M. Reza (20), Muhammad Suci Khadavi Poetra (21), Lutfhil Hakim (24), dan Akhmad Sofiyan (26). Mereka rata-rata mengalami luka tembak di bagian jantung.

Baca Juga: Polisi Periksa 14 Saksi Kasus Tewasnya 6 Laskar FPI 

Diduga Enam orang laskar dari Front Pembela Islam ini meninggal saat sedang mengawal Rizieq Shihab, pentolan dari Front Pembela Islam yang sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kerumunan di Markas FPI, Petamburan, Jakarta berberapa waktu lalu.

Lembaga The Centre for Indonesian Crisis Strategic Resolution (CICSR) mendukung penuh penegakan hukum terhadap Rizieq Shihab.

Baca Juga: Dua Kali Mangkir dan Akan Ditangkap Polisi, Imam Besar FPI Habib Rizieq: Saya Tidak Akan Kabur

CICSR mendukung upaya kepolisian untuk menegakkan aturan hukum yang berlaku terhadap Habib Rizieq.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah