Rizieq Shihab Resmi Jadi Tersangka Dugaan Kerumunan di Petamburan

- 10 Desember 2020, 13:59 WIB
Habib Rizieq Shihab menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun.
Habib Rizieq Shihab menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

 

SERANG NEWS – Habib Rizieq, Pentolan Front Pembela Islam (FPI) ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran karantina kesehatan di acara pernikahan putrinya di kawasan Pertamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Selain Rizieq selaku penyelenggara acara, polisi juga menetapkan 5 orang lain menjadi tersangka yakni HU selaku ketua panitia acara, sekretaris panitia inisial A, MS selaku penanggung jawab bidang keamanan, SL selaku penanggung jawab acara dan HI selaku seksi acara.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Gelar Perkara Kasus Kerumunan Acara Habib Rizieq

Baca Juga: Enam Jenazah Laskar FPI Tiba di Petamburan dan Akan Dimakamkan di Megamendung Bogor

“Hasil gelar perkara kerumuman di Petamburan, polisi penyimpulkan ada 6 orang yang ditetapkan tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, dikutip SerangNews.com dari PMJNews, Kamis 10 Desember 2020.

Diketahui, usai kembali dari Arab Saudi, Rizieq Shihab langsung menggelar sejumlah acara di Jakarta dan Bogor yang mengundang kerumuman. Salah satunya acara pernikahan putri Rizieq Shibab dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Sabtu 14 November 2020 kemarin.

Baca Juga: Terungkap, Begini Percakapan saat Laskar FPI Pengawal Rizieq Shihab Terlibat Menyerang Polisi

Buntut dari acara itu,  Irjen Nana Sujana langsung dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x