Trah Politik Keluarga Atut Chosiyah Menang di Pilkada Serang dan Pilkada Tangsel Hasil Quick Count

- 10 Desember 2020, 04:30 WIB
Calon petahana Ratu Tatu Chasanah menang di Pilkada Kabupaten Serang dan Calon Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan yang merupakan anak Ratu Tatu Chasanah menang di Pilkada Tangsel hasil quick count.
Calon petahana Ratu Tatu Chasanah menang di Pilkada Kabupaten Serang dan Calon Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan yang merupakan anak Ratu Tatu Chasanah menang di Pilkada Tangsel hasil quick count. /Kolase Foto FB Ratu Tatu Chasanah dan FB Pilar Saga Ichsan/

SERANG NEWS - Trah politik keluarga mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Provinsi Banten masih cukup tangguh untuk dikalahkan.

Ini menyusul kemenangan dua kerabatnya di Pilkada 2020 di wilayah Provinsi Banten. Yakni Ratu Tatu Chasanah di Pilkada Kabupaten Serang dan Pilar Saga Ichsan di Pilkada Tangerang Selatan berdasarkan versi Quick Count atau hitung cepat.

Tatu yang maju sebagai calon petahana Pilkada Serang kembali menang. Adik mantan Gubernur Banten Atut Chosiah ini berhasil mengalahkan pasangan Narsul Ulum-Eki Baihaki.

Tatu yang kembali maju bersama Pandji Tirtayasa melawan Eki Baihaki yang tak lain adalah anak dari Mantan Bupati Kabupaten Serang Achmad Taufik Nuriman (ATN) yang pernah didampingi Tatu sebagai wakilnya.

Baca Juga: Menang Hasil Quick Count, Menantu Jokowi Tunggu Hasil Resmi KPU

Sementara, Pilar Saga Ichsan yang menjadi calon Wakil Walikota Tangsel menang mendampingi petahana Benyamin Davnie. Benyamin sebelumnya adalah Wakil Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang tak lain adalah bibi dari Pilar atau adik ipar Atut.

Pilar juga anak dari Ratu Tatu Chasanah yang kembali terpilih di Pilkada Kabupaten Serang.

Benyamin-Pilar unggul dari lawannya, yakni Muhamad-Sarawati dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben. Muhamad adalah Sekretaris Daerah Kota Tangsel dan Saraswati adalah keponakan Prabowo Subianto. Sementara Azizah adalah anak dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Berdasarkan hasil Quick Count atau hitung cepat LSI Denny JA di Pilkada Serang, Tatu-Pandji unggul dengan meraih suara 62,42 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 02 Nasrul-Eki hanya mampu memperoleh 37,58 persen suara.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x