Menang Telak Pilkada Solo Versi Hitung Cepat, Gibran: yang Penting Pilkada Aman, Warga Sehat Semua

- 9 Desember 2020, 18:01 WIB
Calon Wali Kota Solo nomer urut satu Gibran Rakabuming Raka menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2020 di TPS 22, Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu 9 Desember 2020.
Calon Wali Kota Solo nomer urut satu Gibran Rakabuming Raka menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2020 di TPS 22, Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu 9 Desember 2020. /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/

SERANG NEWS - Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakoso unggul dalam Pilkada Solo atas perolehan suara pasangan Bagyo Wakyono-FX Supardjo.

Pasangan nomor 01 Gibran-Teguh ini unggul berdasarkan hitung cepat dengan perolehan suara 87,23 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 02 Bagjo-Supadjo hanya memperoleh 12,77 persen suara.

Berdasarkan hitung cepat dua lembaga survei hingga pukul 15.50 WIB, suara yang masuk sudah sebanyak 93 persen.

Menanggapi keunggulan versi hitung cepat itu, Gibran mengatakan secara umum Pilkada Solo sudah berjalan lancar dan aman. Antusiasme warga Solo datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga dinilai cukup baik.

Baca Juga: Ratu Tatu Chasanah Menangi Pilkada Serang Versi Quick Count LSI Denny JA

Anak Presiden Joko Widodo ini mengapresiasi petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan anggota TNI-Polri yang menjalankan tugas dengan baik. Sehingga, kata Gibran, pelaksanaan Pilkda Solo berjalan lancar dan aman.

"Acara pungutan suara pagi hari ini berjalan lancar, itu yang paling penting," kata Gibran saat konferensi pers di rumah tim pemenangan Gibran-Tegun di Solo, Selasa 9 Desember 2020.

Kendati menang telak hingga hampir 90 persen, Gibran mengaku, tidak penting lagi membicarakan soal berapa besar perolehan suara.

"Sekarang kita tidak bicara angka lagi, yang penting warga Solo sehat semua, Pilkada berjalan lancar aman. Kalau masalah angka-angka ini belakangan," katanya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x