Pecundangi Ajax di Johan Cruijff Arena, Atalanta Lolos 16 Besar Liga Champions

- 10 Desember 2020, 05:08 WIB
Pemain Atalanta Luis Muriel melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk kemenangan Atalanta melawan Ajax di Johan Cruijff Arena,  Kamis 10 Desember 2020.
Pemain Atalanta Luis Muriel melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk kemenangan Atalanta melawan Ajax di Johan Cruijff Arena, Kamis 10 Desember 2020. /Twitter @Atalanta_BC/

SERANG NEWS - Bertandang ke markas Ajax Amsterdam, Atalanta berhasil pecundangi tuan rumah dengan gol semata wayang Luis Muriel di enam menit jelang bubaran.

Hasil itu membuat Atalanta berada di posisi kedua dengan 10 poin. Wakil Italia ini lolos ke 16 besar Liga Champions mendampingi Liverpool sebagai juara Grup D dengan 13 poin.

Sementara, Ajax yang finish di peringkat tiga dengan 7 poin harus turun kasta ke babak 32 besar Liga Europa.

Baca Juga: Gol Cepat Mohamed Salah Hanya Bawa Liverpool Imbang di Laga Pamungkas Liga Champions

Raihan itu juga menjaga tren gemilang Atalanta yang baru dua musim ini tampil di Liga Champions. Musim lalu Atalanta tampil mengejutkan sebagai tim debutan dan gugur di perempat final kala melawan Paris Saint-Germain.

Nasib terbalik dengan Ajax yang dalam dua musim terakhir gagal lolos ke fase gugur.

Sejak awal bertanding, kedua tim langsung memeragakan permainan terbuka. Baik Ajax maupun Atalanta sama-sama mengandalkan kecepatan di kedua sayapnya.

Baca Juga: Trah Politik Keluarga Atut Chosiyah Menang di Pilkada Serang dan Pilkada Tangsel Hasil Quick Count

Lini tengah menjadi arena pertarungan ketat bagi kedua tim untuk merancang serangan. Terjadi silih ganti serangan, namun bola selalu mental kala memasuki lini pertahanan masing-masing.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah