Dua Gol Benzema Bawa Real Madrid Lolos 16 Besar Liga Champions dengan Status Juara Grup

- 10 Desember 2020, 06:02 WIB
Dua gol heading Benzema bawa Real Madrid menang saat menjamu Monchengladbach di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis 10 Desember 2020.
Dua gol heading Benzema bawa Real Madrid menang saat menjamu Monchengladbach di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis 10 Desember 2020. /Twitter @realmadrid/

SERANG NEWS - Real Madri tampil superior saat menjamu Borussia Mongchengladbach di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis 10 Desember 2020 dini hari.

Karim Benzema menjadi pahlawan dengan dua gol yang ciptakan lewat tandukan kepalanya. Gol itu tidaknya hanya membawa kemenangan di laga pamungkas Liga Champions.

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan Real Madrid lolos 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup B. Sementara Mongchengladbch, kendati kalah tetap lolos mendampingi Los Blancos.

Pasalnya, di laga lainnya antara Inter Milan vs Shaktar Donestk berakhir imbang tanpa gol. Kedua tim itu sama-sama tersingkir dari kompetisi tim-tim elit Benua Biru.

Baca Juga: Pecundangi Ajax di Johan Cruijff Arena, Atalanta Lolos 16 Besar Liga Champions

Sejak awal laga, skuad Zinedine Zidane langsung mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan 9 menit, Benzema langsung membobol gawang yang dikawal Yann Sommer.

Gol ini tercipta berkat umpan silang Lucas Vazquez dari sisi kanan pertahanan Mongcengladbach. Dengan tandukan kepalanya, Benzema mengarahkan bola yang tak bisa dijangkau Yann Sommer.

Semenit berselang, tim tamu merespon gol itu.  Hanya saja sepakan Marcus Thuram masih mengarah tepat ke Thibaut Courtois.

Anak asuh M Rose kembali mendapat peluang ketika Florian Neuhaus mengirim umpan terobosan ke kotak penalti yang langsung diekseksusi Alassane Plea. Sayang sepakannya masih melenceng ke sisi tiang jauh gawang Real Madrid.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah