Umumkan Positif Covid-19, Anies Baswedan: Saya Tetap Bekerja Dari Rumah, Bekerja Secara Virtual

- 1 Desember 2020, 12:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19 usai menjalani swab.*
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19 usai menjalani swab.* /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

SERANG NEWS - Kendati mengumumkan dirinya postif Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dirinya akan tetap bekerja dari rumah secara virtual.

Menurutnya, langkah tersebut agar proses pemerintahan DKI Jakarta tetap berjalan dalam melayani masyarakat.

"Saya akan tetap bekerja dari rumah, bekerja secara virtual, memimpin rapat-rapat secara virtual," kata Anies saat mengumumkan dirinya psotif Covid-19 melaluui video yang diunggah pada akun Instagram @anisbaswedan, Selasa 1 Desember 2020.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies memastiskan semua proses pemerintahan di DKI Jakarta akan tetap berjalan. Pasalnya, sejak Covid-19 melanda Indonesia pada Maret lalu, dirinya bersama aparatur DKI Jakarta sudah menjalankan bekerja secara virtual.

"Dan memang sejak bulan Maret lalu, kita sudah terbiasa bekerja secara virtual dan Insyallah tidak akan ada gangguan di dalam proses pengambilan keputusan juga dalam pemerintahan," katanya.

Anies mengaku mengumumkan dirinya postisif Covid-19 sebagai bentuk transparansi atas situasi yang terjadi di wilayah yang dimpimpinnya.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Riza Patria Positif Covid-19, Balai Kota Utama DKI Jakarta Tetap Beroperasi

"Saya untuk memilih umumkan kesempatan pertama pada pagi ini sebagaimana kita selalu melakukan penanganan Covid sejak bulan Maret yang lalu. Kita selalu sampaikan apa adanya, transparan, tidak ditambah, tidak dikurangi dan disampaikan secara lengkap," katanya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x