Wagub DKI Jakarta Riza Patria Isolasi Mandiri setelah Dinyatakan Positif Covid-19

- 29 November 2020, 20:08 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif covid-19.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif covid-19. /ANTARA/Laily Rahmawaty

SERANG NEWS - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria harus menghentikan aktivitas tugasnya dan menjalankan isolasi mandiri.

Hal itu menyusul dirinya yang dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes usap (PCR tes) pada Kamis 26 November 2020 dan Jumat 27 November 2020.

Dari pemeriksaan pertama, politisi Gerindra itu menunjukan hasil negatif. Kemudian, tes kedua baru dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Anies Baswedan Copot Dua Pejabat Pemprov DKI Jakarta, Ferdinand: Harusnya Anies Pecat Diri Sendiri

Wakil Gubernur DKI Riza Patria membenarkan kabar tersebut melalui siaran pers resminya. Ia menyatakan dalam kondisi baik kendati harus isolasi mandiri karena positif Covid-19.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27 November 2020) kemarin menunjukkan positif covid-19," katanya melalui keterangan pers yang dikutip Serangnews.com dari Antara, Minggu 29 November 2020.

"Namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap," lanjut pria yang menggantikan posisi yang sebelumnhya dijabat Sandiga Uno itu.

Baca Juga: Warga DKI Jakarta Tolak Rapid dan Swab, Siap-siap Didenda hingga Rp5 Juta

Pria biasa disapa Ariza itu menyatakan dirinya menjalani isolasi mandiri sesuai prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO. Yakni, setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x