Habib Rizieq Dipanggil Polda Metro Jaya, Mahfud MD: Kalau Merasa Sehat Tentu Tidak Keberatan

- 30 November 2020, 14:17 WIB
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD saat memberikan keterangan terkait sikap pemerintah atas kurang kooperatifnya Habib Rizieq Shihab yang enggan dilakukan penelusuran kontak.
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD saat memberikan keterangan terkait sikap pemerintah atas kurang kooperatifnya Habib Rizieq Shihab yang enggan dilakukan penelusuran kontak. /Tangkapan Layar Youtube BNPB

SERANG NEWS - Habib Rizieq Shihab (HRS) diminta kooperatif untuk memenuhi pemanggilan Polda Metro Jaya, pada Selasa 1 Desember mendatang.

Pemanggilan ini terkait dengan terjadinya kerumunan massa yang saat acara penikahan putrinya yang berbarengan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu informasinya akan dimintai keterangan sebagai pihak penyelenggara. Pihak Polda Metro Jaya mengendus terjadinya tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mahfud MD Sesalkan Sikap Habib Rizieq, Pemerintah Bakal Tindak Tegas

Surat pemanggilan sudah dilayangkan pihak Polda Metro Jaya pada Minggu 29 November 2020. Belum ada kabar kepastian Habib Rizieq akan memenuhi panggilan tersebut.

Akan tetapi, sempat terjadi penghadangan oleh massa pendukung Habib Rizieq di rumahnya saat surat akan dilayangkan.

Menanggapi itu, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyatakan akan menindak tegas para pelaku pelanggar protokol kesehatan Covid-19 yang dapat membahayakan dan mengancam keselamatan masyarakat.

Baca Juga: Dipanggil Polda Metro Jaya, Habib Rizieq akan Diperiksa Selasa 1 Desember 

Dia meminta Habib Rizieq untuk kooperatif untuk dilakukan penelusuran kontak dirinya dengan pasien Covid-19. Selain juga bersikap koperatif dalam rangka memenuhi panggilan Polda Metro Jaya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x