Fadli Zon Bicara Pengganti Menteri Edhy Prabowo, Netizen Sodorkan Nama Raditya Dika

- 29 November 2020, 13:41 WIB
Fadli Zon dan Raditya Dika.
Fadli Zon dan Raditya Dika. /Kolase Foto Twitter @fadlizon dan @radityadika/

SERANG NEWS - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupasi (KPK) terkait izin ekspor baby lobster.

Edhy Prabowo yang telah ditetapkan sebagai tersangka juga telah menyatakan mundur sebagai Menteri KKP. Mundurnya kader Gerindra itu dari Kabinet Kerja II Presiden Joko Widodo membuat spekulasi pengganti dirinya.

Politisi Gerindra Fadli Zon termasuk sebagai salah satu nama yang dikabarkan menggantikan posisi tersebut. Akan tetapi, mantan Wakil Ketua DPR ini justru menyodorkan pilihan lain.

Fadli Zon menawarkan agar pengganti Edhy Prabowo sebagai nahkoda di Kementerian Kelautan dan Perikanan adalah orang dari kalangan profesional.

Baca Juga: KPK Tegaskan Kasus Edhy Prabowo Tidak Ada Kaitannya Dengan Politik 

"Sebaiknya Menteri KKP mendatang dijabat seorg profesional yang mmg benar2 ahli di bidangnya," tulis Fadli Zon melalui akun twitter @fadlizon yang dikutip Serangnews.com Minggu 29 November 2020.

Menurutnya, pengganti Edhy Prabowo tidak harus dari kalangan partai politik. Melainkan orang-orang terbaik untuk bisa membawa kemajuan di bidang kelautan dan perikanan.

"Cari yg terbaik n tdk harus dr partai politik," tulis Fadli Zon lebih lanjut.

Cuitan pria yang punya koleksi benda-benda antik bersejarah ini langsung mendapat reaksi komentar beragam. Ada yang setuju ada pula yang mengkritiknya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x