Bertentangan dengan Kemanusiaan, Polisi Diminta Usut Tuntas Pembunuhan di Sigi Sulteng 

- 28 November 2020, 18:55 WIB
Ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi pembunuhan /Pixabay/PublicDomainPictures/

SERANG NEWS - Aparat kepolisian diminta untuk mengusut tuntas kasus pembakaran gereja dan rumah warga serta pembunuhan yang terjadi di Sigi, Sulawesi Tengah, pada Jumat 27 November kemarin. 

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum Forum Satu Bangsa Hery Haryanto Azumi dalam rilisnya diterima di Jakarta, Sabtu, 28 November 2020.

Dikatakan Hery, pembakaran tempat ibadah dan pembunuhan warga yang tidak berdosa apapun alasannya tidak dapat dibenarkan.

 Baca Juga: MPC Pemuda Pancasila Kota Serang Berbagi Nasi Box di Pondok Pesantren 

Baca Juga: Waduh, Bawa Ekstasi, Oknum Anggota DPRD Diamankan Polisi

Untuk itu, dirinya mengutuk keras tindakan yang sangat bertentangan dengan kemanusiaan tersebut, apalagi menyerang tempat ibadah yang dapat memicu terjadinya konflik dalam skala yang lebih besar.

"Usut tuntas dan tangkap pelaku kriminal tersebut beserta dalangnya agar tidak ditunggangi oleh kepentingan-kepentingan yang mengorbankan rakyat dan umat beragama," kata Hery dikutip Serangnews.com dari Antara. 

Hery juga meminta agar para tokoh agama bersatu menghadapi berbagai provokasi dalam segala bentuknya. Para tokoh agama harus menjaga lisannya agar tidak menimbulkan kerusakan bagi umat manusia.

 Baca Juga: Pemberangkatan Haji 2021, Kemenag Siapkan Tiga Alternatif

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x