Hari Guru Nasional, Presiden Jokowi: Murid Belajar dari Rumah dengan Komputer atau Telepon

- 25 November 2020, 10:59 WIB
Ilustrasi Hari Pendidikan Nasional.
Ilustrasi Hari Pendidikan Nasional. /Twitter @jokowi

SERANG NEWS - Pembelajaran jarak jauh (PJJ) menjadi sistem pengajaran yang dilakukan selama masa pandemi Covid-19.

Pembejaran model tersebut pun membuat para siswa harus belajar dengan menggunakan perangkat teknologi seperti komputer dan telepon genggang atau handphone.

Situasi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan virus corona. Sekaligus memutus mata rantai penularannya.

Baca Juga: Pemerintah Umumkan Seleksi Satu Juta Guru PPPK, Nadiem Makarim: Angin Segar Bagi Guru Honorer

Presiden Joko Widodo dalam ucapannya untuk Hari Guru Nasional yang diperingati Rabu 25 November 2020 ini pun mengungkapkan perubahan yang terjadi.

"Sabak berganti kertas, kapur berganti spidol, bahkan di era pandemi, sebagian besar murid belajar dari rumah dengan komputer atau telepon," tulis Presiden Jokowi melalui akun Twitter @jokowi yang dikutip Serangnews.com, Rabu 25 November 2020.

Menurutnya, selama pandemi terjadi perubahan yang cukup drastis. Kendati demikian, sistem pembejaran harus tetap berjalan untuk memastikan masa depan peserta didik.

"Tantangan bisa berganti, tapi ada yang tak berubah: semangat para guru untuk mendidik anak-anak Indonesia tak pernah surut barang sejengkal," tulisnya lebih lanjut.

Kendati demikian, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka akan kembali digelar pada Januari 2021 atau pada semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x