Pemkab Serang Persiapkan Sekolah Tatap Muka Awal Tahun 2021

- 27 Desember 2020, 19:33 WIB
Pemkab Serang siap melaksanakan sekolah dengan tatap muka/Pemkab Serang
Pemkab Serang siap melaksanakan sekolah dengan tatap muka/Pemkab Serang /

 

SERANG NEWS -- Pemerintah Kabupaten Serang mulai bersiap untuk menggelar sekolah dengan tatap muka. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri memastikan proses pembelajaran tatap muka atau PTM di Kabupaten Serang akan dilaksanakan pada Januari 2021.

Baca Juga: Wisata Ditutup, Jika Pengusaha Nekat Buka Malam Tahun Baru Wali Kota Serang Bakal Cabut Izin Usaha

Hal itu dilakukan sebagai rujukan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Kita menyikapi pandemic covid-19 khususnya terhadap penyelenggaraan pendidikan sekolah dasar (SD) dan PAUD (Pendidikan anak usia dini) di Kabupaten Serang, ada tiga hal yang menjadi rujukan kita untuk melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar (KBM),"ujar Entus melalui keterangan tertulisnya Minggu, 27 Desember 2002.

Baca Juga: Kapal LCT Tabrak Perahu Nelayan, 3 Selamat 1 Meninggal Dunia 

Adapun tiga hal yang menjadi rujukan Pemkab Serang dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), sebut Entus, kesatu aturan dari pusat dan provinsi yang harus diperhatikan.

Kedua, pada situasi pandemi covid-19 di Kabupaten Serang dimana sebagai wilayah dalam zona yang berubah-berubah terkadang zona kuning, oranye, dan merah yang menjadi perhatian.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x