Resep Herbal untuk Obati Masuk Angin ala dr. Zaidul Akbar yang Aman dan Alami

- 5 Oktober 2021, 08:45 WIB
Foto: Resep herbal untuk obati masuk angin ala dr. Zaidul Akbar yang aman dan alami./ Pixabay/ sweetlouise./
Foto: Resep herbal untuk obati masuk angin ala dr. Zaidul Akbar yang aman dan alami./ Pixabay/ sweetlouise./ /

SERANG NEWS — Masuk angin menjadi salah satu istilah yang umum di Indonesia untuk mewakili kondisi tubuh dengan gejala seperti meriang, pusing, batuk, pilek, dan diare.

Meski begitu, istilah masuk angin tidak terdapat dalam literatur kedokteran. Oleh karenanya, penamaan tersebut hanya sebatas sebutan yang populer di Indonesia.

Masuk angin yang didefinisikan sebagai kondisi tidak enak badan ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya tubuh terlalu capai saat beraktivitas di luar ruangan dan kurang istirahat.

Gejala masuk angin lainnya, yaitu perut kembung, nyeri otot, badan pegal, dan kedinginan.

Beberapa gangguan kesehatan tersebut yang dipercaya sebagai gejala masuk angin dapat terjadi pada siapa saja, baik tua maupun muda.

Dalam tradisi masyarakat di Indonesia, ada beragam alternatif yang dapat dijadikan solusi untuk mengobati masuk angin yang hingga kini dapat ditemui di lingkungan sekitar.

Mulai dari mengonsumsi obat-obatan pabrikasi, pijat, kerokan, hingga mengonsumsi herbal yang dapat diracik sendiri di rumah.

Baca Juga: Jangan Gegabah, Ini Weton terhebat di Dunia, Akan Jadi Calon Penguasa dan Orang Besar Menurut Primbon Jawa

Sehubungan dengan hal itu, dr. Zaidul Akbar turut membagikan resep herbal untuk mengobati masuk angin lengkap dengan cara peracikannya.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x