Fenomena Generasi Kacang Goreng yang Mudah Terkena Penyakit, dr. Zaidul Akbar Jelaskan Penyebabnya

- 4 Oktober 2021, 16:09 WIB
Fenomena Generasi Kacang Goreng yang Mudah Terkena Penyakit, dr. Zaidul Akbar Jelaskan Penyebabnya.
Fenomena Generasi Kacang Goreng yang Mudah Terkena Penyakit, dr. Zaidul Akbar Jelaskan Penyebabnya. //Tangkap Layar YouTube dr. Zaidul Akbar Official

SERANG NEWS — dr. Zaidul Akbar dalam salah satu ceramahnya membahas tentang fenomena generasi “kacang goreng” di Indonesia.

Istilah generasi “kacang goreng” menurut dr. Zaidul Akbar bermakna manusia masa kini yang rentan terserang penyakit.

Menurut dr. Zaidul Akbar, fenomena generasi “kacang goreng” saat ini marak terjadi di Indonesia. Hal itu ditandai dengan meningkatnya jumlah orang-orang berpenyakit di Indonesia.

Bahkan, penyakit yang umumnya diderita oleh orang lanjut usia kini tak jarang dialami juga oleh orang-orang yang masih menginjak usia produktif. 

Baca Juga: Kurangi Minuman Ini karena Dapat Merusak Ginjal, Ngeri dr Zaidul Akbar Beberkan Dampaknya

Dalam unggahan di kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada 1 Oktober 2021, penggagas gerakan JSR ini menjelaskan salah satu penyebab fenomena generasi “kacang goreng”.

“Salah satunya adalah hilangnya kebiasaan anak-anak negeri ini mencontoh bagaimana makanan nenek moyang mereka,” kata Zaidul Akbar.

Hilangnya kebiasaan pola makan sehat yang diwariskan para orang tua terdahulu disinyalir menjadi salah satu penyebab golongan muda saat ini rentan terserang penyakit.

“Orang tua kita zaman dulu pagi-pagi makan singkong rebus, ubi rebus, kacang rebus, begitu-begitulah. Enggak ada gluten di sana. Gluten itu pati yang bikin lengket di usus,” ungkap Zaidul. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x