Hore.... Pemegang Kartu PBI, JK dan KIS Dapat BST, Cek Cara Agar Dapat Dana Bansos  

- 8 Januari 2021, 20:04 WIB
Pemilik kartu KIS.
Pemilik kartu KIS. /ANTARA/Irwansyah Putra/

 

SERANG NEWS -- Kementerian Sosial terus menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 pada Januari 2021 ini. Bantuan diberikan program Bantuan Sosial Tunai kepada Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan (JK) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Bantuan ditujukan bagi adalah peserta bantuan iuran yang tergolong fakir miskin dan orang tidak mampu yang iurannya dibayarkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Login kemnaker.go.id, BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair Bulan Januari 2021, Segera Cek Nama Anda

Kemudian KIS merupakan kartu identitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai pengganti Kartu BPJS.

Bagi Anda pemegang kartu PBI JK atau KIS, kini dapat menerima BST dari Kemensos dengan mengakses laman pencarian data penerima bantuan sosial di dtks.kemensos.go.id untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Baca Juga: ROMANTIS, Al Ajak Andin Makan Siang Bersama, Ikatan Cinta Jumat 8 Januari 2021

Situs pencarian tersebut hanya untuk mengecek nama pemegang kartu PBI JK atau KIS ataupun kartu identitas lainnya apakah ada di daftar penerima dan tidak menampilkan informasi bansos lain termasuk pendaftaran bansos.

Baca Juga: Jumat Keramat, Syafrudin Lantik Nanang Saefudin Jadi Sekda Kota Serang

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x