Kurun Waktu 3 Bulan Terakhir, 5.719 Wisatawan Kunjungi Pulau Komodo

- 20 November 2020, 18:58 WIB
Wisatawan mulai kunjungi pulau komodo.
Wisatawan mulai kunjungi pulau komodo. /instagram @tamannasionalkomodo/

SERANG NEWS - Pasca kembali dibuka pada awal Agustus 2020 lalu, kunjungan wisatawan ke Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus mengalami kenaikkan.

Kepala Balai Taman Nasional Komodo, Lukita Awang Nstyantara mengatakan, dalam tiga bulan terakhir mulai Agustus - Oktober 2020, sudah sebanyak 5.719 orang wisatawan yang berkunjung ke habitat kadal terbesar di dunia tersebut.

"Biasanya setiap hari rata-rata 400 orang mengunjungi Pulau Komodo. Tetapi karena covid-19 kawasan ditutup. Sejak dibuka kembali, jumlah wisatawan mulai ada peningkatan," ucapnya, Kamis 19 November 2020, dikutip Serangnews.com dari Antara.

Baca Juga: Rangking Satu Tunggal Putri Bulu Tangkis Tai Tzu Ying Jalani Kursus Bahasa Inggris untuk Layani Fans

Baca Juga: Hastag BubarkanFPI Trending di Twitter

Bahkan, diakui Lukita, jika tren kunjungan wisatawan ke Pulau Komodo dalam 3 bulan terakhir menunjukkan grafik peningkatan. Meski hal itu masih didominasi oleh wisatawan-wisatawan domestik.

Balai Taman Nasional Komodo mencatat, pada Agustus 2020 ada sebanyak 251 orang wisatawan yang berkunjung. Pada September meningkat menjadi 1.804 orang wisatawan, dan di Oktober menjadi 3.555 orang wisatawan yang datang ke Pulau Komodo.

"Dari total wisatawan yang berkunjung, sekitar 90 persen merupakan wisatawan domestik dan sisanya mancanegara," ungkap Lukita.

Baca Juga: Datangi Sulawesi Tenggara, Ketua DPD RI Minta Pemda Selesaikan Konflik Sosial Warga dan TKA

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x