Kumpulkan Alat Bukti, Polisi Periksa CCTV di Sekitar Kediaman Habib Rizieq

- 19 November 2020, 19:58 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus berikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta.*
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus berikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta.* /ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat./

SERANG NEWS - Rekaman kamera CCTV saat pergelaran pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu 14 November 2020, turut diperiksa pihak Kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, jika pemeriksaan rekaman kamera CCTV dilakukan sebagai upaya pengumpulan alat bukti terkait dugaan adanya pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi saat gelaran pesta pernikahan putri HRS tersebut.

"Anggota masih mengumpulkan alat bukti yang lain, termasuk juga mengumpulkan alat bukti digital juga ada beberapa CCTV, termasuk memeriksa rekaman CCTV yang ada di sekitar daerah tersebut," ucap Yusri, Kamis 19 November 2020, dikutip Serangnews.com dari Antara.

Baca Juga: Pakar Hukum Pastikan Anies Baswedan Tidak Bisa Dimakzulkan Karena Pelanggaran Protokol Covid-19

Baca Juga: Ini 4 Shio yang Diprediksi Akan Membuat Anda Cepat Kaya

Namun, Yusri mengatakan, jika perkara tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Sehingga sampai saat ini, Kepolisan masih berusaha mengumpulkan barang bukti untuk digunakan dalam gelar perkara guna menentukan apakah kasus itu berlanjut ke tahap selanjutnya.

"Alat bukti yang dikumpulkan oleh para penyidik untuk bisa melengkapi nanti, kalau semuanya sudah lengkap baru nanti akan dilakukan gelar perkara awal untuk menentukan apakah memang memenuhi untuk bisa naik ke penyidikan," katanya.

Polda Metro Jaya kini menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan melakukan klarifikasi terhadap Pemda DKI Jakarta, panitia acara dan tamu acara tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah salah satu pihak yang dipanggil oleh Polda Metro Jaya terkait kegiatan tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah