Bagikan Satu Juta Sertifikat, Presiden Jokowi: Masjid, Gereja, Pura Harus Sudah Bersertifikat

- 9 November 2020, 18:12 WIB
Presiden Jokowi memberikan 1 juta sertifikat tanah
Presiden Jokowi memberikan 1 juta sertifikat tanah /Screenshoot Antara TV

SERANGNEWS.COMPresiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan satu juta sertifikat tanah. Selain sertifikat warga, ia juga menargetkan sertifikasi tanah rumah ibadah.

Pembagian dilakukan kepada 31 provinis yang mencakup 21 kabupaten/kota. Baik yang dilakukan secara virtual dan yang diberikan secara langsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 9 November 2020.

Dalam pembagian sertifikat yang berbarengan dengan hari Bhakti Agraria dan Tata Ruang itu, Presiden Jokowi menargetkan pada 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia sudah bersertifikat.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lebak Banten

Baca Juga: Ini Profil Singkat Jill Biden, Ibu Negara Amerika Serikat yang Tetap Menjadi Guru Bahasa Inggris

“Pada 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia harus sudah bersertifikat. InsyaAllah sudah bersertifikat, enggak ada lagi orang yang punya tanah nggak punya sertifikat. Harus di 2025,” katanya sebagaimana dalam tayangan AntaraTV.

Selain sertifikat tanah, pria yang mengawali karir politiknya sebagai Walikota Solo ini juga menargetkan sertifikasi tanah seluruh rumah ibadah.

“Termasuk sertifikat untuk tanah tanah tempat ibadah, semuanya harus. Baik untuk Masjid, untuk Gereja, untuk Pura semua harus sudah bersertifikat,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Banjir Solok, 136 KK Dari Dua Desa Terdampak, 114 Rumah Terendam

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x