Beredar Video Syur Diduga Mirip Gisel, Kominfo Siap Take Down Videonya

- 7 November 2020, 20:12 WIB
Kominfo turut buka suara soal beredarnya video syur diduga mirip Gisel.
Kominfo turut buka suara soal beredarnya video syur diduga mirip Gisel. /ANTARA/

SERANGNEWS.COM - Video syur yang diduga mirip selebritas Gisella Anastasia beredar di media sosial. Kemunculan video berdurasi 19 detik itu bahkan trending di media sosial twitter.

Dalam video itu, perempuan yang diduga mirip Gisel mengenakan kimono sedang bercumbu bersama seorang laki-laki di sebuah kamar.

Menindaklanjuti itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan siap melalukan take down atau mencopot konten berisi adegan syur itu.

Baca Juga: Biden Pidato Kemenangan, Trump: Seharusnya tidak Salah Mengklaim Kantor Presiden  

Baca Juga: Hasil Pilpres AS Menang di Negara-Negara Bagian Utama, Biden: Kami akan Memenangkan Dari Trump

"Kominfo sudah dan terus menelusuri video yang dimaksud di berbagai platform medsos," kata Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Digital dan Sumber Daya Manusia Dedy Permadi, Sabtu 7 November 2020.

"Paralel kami berkoordinasi dengan platform medsos terkait untuk melakukan takedown. Beberapa di antaranya sudah dilakukan take down," ujar Dedy menambahkan seperti dikutip Serangnews.com dari Antara, Sabtu 7 November 2020.

Ia juga mengingatkan, orang yang menyebarkan konten video yang diduga mirip Gisel itu bisa terjerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Indonesia Bertambah 4.262 Orang, Total 433.836 Kasus

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x